Headline News

Waspada stiker Call Center palsu di mesin ATM

bukan Majalah Basi - Seorang korban M. Sayuti kartu ATM-nya tertelan saat hendak ambil uang di area ATM Center terminal IB Bandara Soekarno Hatta.sekitar pk 21.30.  Di saat kebingungan karena kartunya tak bisa keluar, datang AFN menyarankan agar korban menghubungi nomor call center yang ditempel di dinding ruang ATM. Akhirnya korban asal Purwodadi Jateng ini menelpon ke nomer call center yang disarankan wanita itu. Pada saat menelpon diminta menyebutkan nomer PIN, dengan tak sadar ia percaya saja menyebutkan nomor PIN. tidak disebutkan bagaimana akhirnya ia bisa mengambil kartu ATM yang tertelan tadi, namun ia terkejut saat mengecek saldo uang korban berkurang 11,8 juta sehingga langsung melaporkan kasusnya ke Polresta Bandara Soetta. 


Petugas dengan cepat merespon laporan korban lalu mengadakan pengintaian bersama korban. Dua orang yang dikenali korban ternyata masih berada dekat ATM.”Saya masih ingat wajah pelakunya sehingga mudah ditangkap" ucap korban saat diperiksa.
Menurut kapolres kasus ini terungkap karena kecepatan petugas merespon laporan dan korban mengenali pelakunya. “Saya imbau pemegang ATM jangan panik apabila kartunya tertelan, harus telpon ke nomor call center bank dan jangan mudah percaya kepada orang yang pura2 kasih tahu nomor call center karena nomer call centre yang ditempel didinding kaca nomernya anggota sindikat pembobol ATM.
Petugas menyita stiker call center palsu dari pelbagai Bank, gunting, gergaji kecil, doble tip beberapa kartu ATM korban serta sebuah mobil Grand Livina yang dipakai untuk operasi tersangka. Menurut Kasatreskrim, pelaku sudah beraksi 6 kali diwilayah Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat dan meraup uang ratusan juta. (poskotanews.com/dbs)
Call center resmi beberapa nama Bank :
Bank Mandiri : 14000 atau (021) 52997777
Bank BCA : 500888
Bank BNI : 1500046
Bank BRI : 14017
Bank CIMB : 14041
Bank BII : 69811
Bank Danamon : 67777

Cara Menggunakan Layanan Call Mandiri
Menu Utama Hubungi Call Mandiri di nomor 14000 atau (021) 52997777
Mesin Penjawab akan mengucapkan salam, dan menawarkan pilihan bahasa.
Untuk "Layanan Bahasa Indonesia" tekan 1
Untuk "Layanan Bahasa Inggris" tekan 2
Mesin Penjawab akan menawarkan pilihan kelompok jenis layanan, yaitu
Untuk "Layanan Perbankan" tekan 1
Untuk "Layanan Kartu Kredit " tekan 2
Untuk "Layanan Informasi Kredit" tekan 3
Untuk "Mandiri Peduli Bencana" tekan 4
Untuk "Berbicara dengan Customer Service Call Mandiri" tekan 0
Setiap saat, Anda dapat kembali ke menu sebelumnya dengan menekan angka 9, atau ke menu utama dengan menekan tanda #
Jika anda memilih layanan yang berhubungan dengan transaksi finansial, anda akan diminta untuk memasukkan sandi rahasia, yaitu berupa :
16 Angka Nomor Kartu Mandiri (ATM) dan 6 Angka PIN Call Mandiri (bankmandiri.co.id)

No comments:

Post a Comment

bukan Majalah Basi Designed by Templateism.com Copyright © 2015

bukan Majalah Basi| ABOUT |

bukan Majalah Basi| KONTAK

| PRIVACY POLICY |

DISCLAIMER

| ToS |

Sitemap |

Powered by Blogger.