Headline News

10 Fakta tentang seorang Jack Ma

10 Fakta tentang seorang JACK MA 
 Jack Ma

1. Jack Ma lahir di kota Hangzhou, Propinsi Zhejiang, China dengan nama China : Ma Yun 


2. Jack Ma dilahirkan pada 10 September 1964, masa-masa dimana China baru membuka diri terhadap dunia barat. 

3. Jack Ma belajar bahasa inggris sejak umur 12 tahun dengan cara mendekati turis-turis di Hangzhou yang berada di hotel terdekat dengan cara mengendarai sepedanya yang ia tempuh dalam waktu 40menit (sekitar 15 km) dan menawarkan diri untuk menjadi guide gratis bagi para turis tersebut, dengan demikian ia bisa sedikit demi sedikit belajar bahasa. 


4. Jack Ma dilahirkan dari keluarga ekonomi lemah. Orangtuanya adalah pemusik dan pendongeng tradisional, ayahnya hanya mendapatkan tunjangan pensiunan bulanan sebesar sekitar Rp 500.000 untuk menghidupi keluarganya. 


5. Jack Ma masuk kuliah di Universitas Keguruan Hangzhou, semacam institut keguruan dan ilmu pendidikan. Disini dia belajar menjadi guru sekolah menengah. Selulus dari Universitas, dengan gelar Sarjana di bidang bahasa Inggris, dia ditugaskan mengajar di universitas. Ketika itu gaji Ma sebulan sebesar 100-120 renminbi, setara dengan Rp 114.000-Rp 142.500 per bulan. 


6. Jack Ma mendapati pergaulan dengan turis asing, budaya barat benar-benar membuat ia terbuka cara pandangnya mengenai sebuah arti kehidupan yang berbeda jauh dengan cara pandang penduduk China di daerahnya yang mungkin sangat kolot/kuno bagi Ma. 


7. Jack Ma mulai mengenal internet pada tahun 1995 dan membuat situs mengenai dunia China yang ia tak pernah temukan sebelumnya di mesin pencarian internet. 


8. Jack Ma mendirikan Alibaba pada tahun 1999. Ia membangun Alibaba sebagai penghubung para eksportir China dengan para pembelinya di luar negeri. 

9. Jack Ma menjadi milyarder setelah sahamnya meledak di NYSE dan sukses saat peluncuran perdana IPO (initial Public Offering) dari harga perdana $68,- menjadi $$98,- dengan kenaikan sebesar 39%. 


10. Jack Ma memperoleh kekayaan $29.6 milyar,- setara dengan Rp. 393 trilyun.

sumber :http://www.biografiku.com/

No comments:

Post a Comment

bukan Majalah Basi Designed by Templateism.com Copyright © 2015

bukan Majalah Basi| ABOUT |

bukan Majalah Basi| KONTAK

| PRIVACY POLICY |

DISCLAIMER

| ToS |

Sitemap |

Powered by Blogger.