Headline News

Alan Walker : miracle of number 19

 Alan Walker

bukan Majalah BasiAlan Olav Walker dilahirkan pada 24 Agustus 1997 di Northampton, Norwegia. Terlahir dari seorang ayah berkebangsaan Inggris dan seorang ibu yang asli Norwegia. 

Walker the 19 meminati dunia komputer yang membuatnya tertarik pada pemograman dan desain grafis. (Bahkan mungkin sebenarnya seorang Alan Walker terobsesi oleh para "hacker" sehingga tampilan tema blog resminya mengisyaratkan tentang itu...red).


Walker the 19 tidak punya latar belakang dunia musik, namun dengan kepiawaiannya mengutak-atik tuts keyboard dan terinspirasi oleh gemerlap video Youtube, maka pada tahun 2012 ia mulai membuat konsep musiknya. 

Walker the 19 menjadi seorang musikus yang bergenre "electronic dance" dan membawa lagunya yang super hit "Faded" ke puncak popularitas dan menjadikannya seorang selebritis dunia. Musiknya sudah dinikmati oleh milyaran penikmat youtube dan mengantongi subscriber hingga hampir 11 000.000. Sebuah pencapaian spektakuler yang bahkan mungkin tentu saja membuat koceknya bertambah gendut. 

Walker the 19 Beberapa karya musiknya antara lain : Fade, Spectre, Force, Alone, Faded, Sing Me To Sleep. Dimana musik lagu "Faded" yang merupakan versi lokal remaster dari lagu "Fade" sebelumnya, mendapat begitu apresiasi luar biasa dari para kontributor musik dunia. 
IFPI NOR membukukan penjualan dengan 2 x penghargaan Platinum, ARIA 3x Platinum award, BPI 1x Platinum, GLF 9x Platinum, FIMI 6x Platinum, BVMI 2x Platinum, NVPI 1x emas. 

Federasi Industri Phonographic Internasional ( IFPI ) alias International Federation of the Phonographic Industry cabang Norwegia adalah organisasi yang mewakili kepentingan industri rekaman diseluruh dunia yang bermarkas di London, Inggris. mencatat 140.000 penjualan singlenya. Australian Recording Industry Association (ARIA) adalah sebuah grup perdagangan industri rekaman di Australia. Mencatat sudah 210.000 unit retailer dari single album "Faded".
British Phonographic Industry (BPI) adalah perkumpulan dagang industri rekaman Inggris. Federazione Industria Musicale Italiana (FIMI) adalah organisasi industri musik di Italia. mencatat hampir 360.000 penjualan single album.
Bundesverband Musikindustrie ( BVMI ) sebuah Organisasi industri rekaman di Jerman. Nederlandse Vereniging van Producenten en Importeurs (NVPI) adalah organisasi industri rekaman di Belanda.

sumber :
https://id.wikipedia.org/



No comments:

Post a Comment

bukan Majalah Basi Designed by Templateism.com Copyright © 2015

bukan Majalah Basi| ABOUT |

bukan Majalah Basi| KONTAK

| PRIVACY POLICY |

DISCLAIMER

| ToS |

Sitemap |

Powered by Blogger.